Minggu, 19 April 2020

Upacara Hari Kesehatan Nasional

Hai teman-teman!
Ketemu lagi sama aku nih. Hari ini aku ingin kalian tahu kegiatanku saat upacara Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2019 lalu. Karena aku merupakan mahasiswa DIII Farmasi yang merupakan prodi kesehatan diundang oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk melakukan upacara di Gedung DPRD Kabupaten Semarang. 


Pada upacara ini, Bapak Ganjar menyampaikan untuk menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, serta rajin berolahraga. Beliau juga mengatakan untuk terus mendukung gerakan kesehatan nasional, mendukung para tenaga kesehatan untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, dan juga membantu mengedukasi masyarakat tentang pentignya menjaga kesehatan.Tugas kita para tenaga kesehatan dan calon tenaga kesehatan adalah menimba ilmu sedalam mungkin dan membagikannya lagi kepada masyarakat.

Sebagai mahasiswa kesehatan aku perlu belajar untuk menjaga kesehatanku sendiri dengan bekal yang telah diberikan bapak ibu dosen. Namun, bukan hanya itu, sebagai calon tenaga kesehatan aku juga perlu mengedukasi keluarga, saudara, teman-teman dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri. Jadi, aku tidak hanya menggunakan ilmuku untuk diriku sendiri namun, juga aku bagikan kepada orang-orang disekitarku. Menjaga kesehatan sangatlah penting, seperti kata pepatah 'Mencegah lebih baik daripada mengobati'. Pepatah ini sangat benar, karena saat kita sakit maka tubuh akan terasa tidak enak dan lemas, hal ini sangat menggangu produktivitas bukan? Pengobatan saat kita sakit juga lebih mahal daripada saat kita mencegahnya dari awal. Jadi, mari kita mejaga kesehatan dengan pola makan yang baik dan bergizi, cuci tangan sebelummakan dan jangan lupa berolahraga ya kawan-kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Melakukan Kegiatan Positif ditengah Pandemi COVID-19 Hai teman-teman! Bagaimana kabarnya? Pasti sudah bosan ya dirumah ter...